Majlis Portal Link Button

MAJLIS LINK: Do Follow Backlink

Sabtu, 26 Mei 2012

Fungsi Tautan Link Website

Fungsi Tautan Link
fungsi link
Tautan atau link dari dan ke suatu website mempunyai fungsi yang sangat penting bagi eksistensi website/blog. Tanpa link, website sulit untuk menjadi populer dan ditemukan di online.

Berdasarkan sumbernya, link hanya dibagi menjadi 2 jenis yaitu, tautan internal dan tautan eksternal. Adapun tautan eksternal, yaitu jalur traffic keluar masuk dari berbagai situs lain yang mengarah kepada website dan berlaku sebaliknya: seperti link dari search engine: google.com, bing.com, facebook.com, twitter.com, tukar link, etc. Sedang tautan internal adalah link antara satu halaman posting dengan halaman lainnya pada suatu website: Seperti halaman ini di link ke halaman Link Portal Paranormal Exchange.

Berdasarkan kualitasnya, link juga dibagi menjadi 2 macam yaitu, tautan dofollow (diikuti) dan tautan nofollow (tidak diikuti).Tautan dofollow gratis biasanya diberikan oleh situs-situs direktori seperti Direktori Link Situs Indonesia. Tentang kedua jenis kualitas link ini akan dijelaskan dalam tutorial berikutnya.

Secara umum, penerapan link harus natural dan seimbang antara internal, ekternal, dofollow dan nofollow guna menghindari black list dari pembacaan robot mesin pelacak tautan (google, yahoo, etc). Umpamanya, jika blog baru 1 hari dibuat tapi mempunyai jutaan link dari situs lain, maka robot pelacak akan mencurigai blog tersebut tidak alami. Tentu saja anda dapat mengabaikan ini jika anda tidak memerlukan google.com sebab mungkin anda mempunyai mesin pencari sendiri yg lebih populer dari pada google.com? Namun sayangnya tidak.
 

Link Partners

japanese backlinksorayablog

Program Kursus

Berita Majlis

Gratis Unik Majlisasmanabawi Link Exchange Dofollow Link Traffic FREE Unik Link Visitor Blog Autobacklink Portal Majlisasmanabawi.net This Site Proudly Powered by Blogger.Com